Obat Pengencer Darah Herbal

Pengencer darah misalnya aspirin dapat mengurangi serangan jantung atau stroke. Sesendok penuh cuka yang terbuat dari daun, tunas dan atau bunga dari tanaman berikut dapat memberi manfaat kesehatan yang sama dengan aspirin.

Selain itu juga dapat membantu penyerapan kalsium dan melancarkan pencernaan. Jangan mengkonsumsi obat-obatan dari berbagai jenis seperti aspirin atau obat dari tanaman tertentu, jika sedang mengalami perdarahan berat atau akan menjalani operasi.

Berikut ini ada beberapa jenis tanaman obat herbal yang dapat digunakan untuk mengencerkan darah, seperti :

- Alfalfa
- Birch
- Sweet clover
- Bedtraw
- Poplar
- Semanggi merah
- Dedalu
- Gandapura
- Blackhaw (Viburnum) yang dibuat arak obat, dengan dosis 25 tetes minum jika diperlukan.

Selain menggunakan beberapa jenis tanaman herbal untuk membantu mengencerkan darah, dapat pula mengkonsumsi beberapa jenis suplemen, seperti :

- Niacin

Dosis yang disarankan adalah 500 mg sesudah makan (3 kali sehari). Efek samping dari konsumsi obat niacin ini dapat menimbulkan rasa panas yang mirip dengan semburan panas selama 30 menit pertama setelah anda meminumnya.

Namun semakin teratur anda meminumnya, rasa panas tersebut semkain berkurang atau menghilang. Hentikan jika anda merasa mual atau menderita gangguan pencernaan.

- Magnesium

Darah yang membeku dapat mengakibatkan resiko penyakit jantung. Dengan mengkonsumsi obat jenis ini dapat meredakan jantung berdebar. Namun, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter terkait untuk dosis yang tepat.


=====================================

>>> Kapsul Garlic (Bawang Putih), Bagus Untuk Mencegah dan Mengobati Penyakit Kolesterol, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Pengencer Darah and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>